3/17/2016

Cara Mendaftar Paypal Untuk Menerima Pembayaran Dan Belanja Online

Tags

Mungkin jika anda sudah sering internetan apalagi belanja online dan berbisnis online, anda tidak akan asing dengan yang namanya PayPal. Menurut Wikipedia, PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. Lantas bagaimana cara untuk daftar PayPal? Berikut langkah - langkah untuk mendaftar PayPal :

1. Buka situs resminya di PayPal.com , maka akan muncul tampilan seperti berikut.
Jika sudah muncul untuk daftar bisa klik Daftar atau Daftar Sekarang seperti pada gambar yang saya lingkari. atau untuk lebih mudahnya anda bisa klik Disini

2. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah. ada 2 jenis akun, ada yang untuk personal ada yang untuk penjual. dalam tutorial kali ini saya menjelaskan tentang pendaftaran untuk personal maka klik Memulai  pada sisi yang saya lingkari warna merah seperti gambar dibawah.

 3. Muncul form seperti pada gambar dibawah. ada data negara (Pilih Indonesia), ada email (email harus valid) dan sandi yang diinginkan untuk akun paypal (saya sarankan pilih sandi berbeda dengan sandi email anda). setelah anda isi semua, klik Lanjutkan.
 4. Akan muncul lagi form selanjutnya seperti pada  gambar dibawah. di form ini sama seperti sebelumnya, harus diisi dengan benar sesuai identitas. isi dengan benar dan centang kolom kecil yang saya lingkari pada gambar yang berati anda sepakat untuk mengikuti peraturan yang ada dalam menggunakan akun paypal anda. setelah itu klik Setuju dan Buat Rekening
5. Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. form ini untuk memverifikasi akun anda. perlu diingat anda baru bisa menggunakan akun paypal anda untuk belanja atau menarik uang ketika akun anda sudah diverifikasi. proses verifikasi memerlukan kartu kredit atau kartu debit berlogo visa atau master card (meski gak semua bisa). namun ada beberapa cara lain yang bisa digunakan untuk verifikasi. lain waktu akan saya buatkan post untuk alternatif verifikasi paypal. lanjut ke form, bila anda memiliki kartu kredit atau debit (yang ada saldo kurang lebih $2) ada bisa isi form tersebut. atau jika anda belum memiliki anda bisa skip dulu proses ini dengan klik Saya Akan Melakukannya Nanti seperti pada gambar.
6. Akun paypal anda sudah dibuat, masuk ke rekening anda dan akan muncul seperti gambar dibawah. namun seperti yang saya beri tahu sebelumnya jika akun paypal anda HANYA bisa menerima kiriman, namun belum bisa menarik dana dan mengirim. untuk bisa full digunkan, anda harus memverifikasi akun anda.

Sekian posting saya tentang bagaimana cara membuat akun Paypal. semoga artikel saya bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon